Layani Pedalaman Sumbagsel, Pertamina Bangun SPBU Mini

7 tahun ago
353
Ilustrasi.

PALEMBANG, HS – PT Pertamina tahun ini akan membangun SPBU Mini dan moduler di delapan zona kawasan Sumatera Bagian Selatan.

Area Manager Communication & Relations PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel. M Roby Hervindo mengatakan, dari delapan zona tersebut, tahap awal akan dibangun sembilan SPBU Mini dan Moduler untuk beberapa jenis BBM.

Namun yang menjadi fokus utama penyediaan BBM adalah yang sering digunakan oleh masyarakat pedalaman seperti solar dan premium.

“Untuk wilayah Sumbagsel sendiri kami membaginya menjadi delapan zona/rayon, masing-masing zona ada yang dibangun 1 ada yang tiga SPBU mini,” kata Roby, Senin (10/4).

Masing-masing zona terdiri dari beberapa kabupaten kota, namun Pertamina memang fokus untuk mengalokasikan SPBU mini tersebut ke daerah yang jauh dari SPBU, sehingga masyarakat tidak lagi bergantung kepada pengecer untuk membeli BBM.

Rayon 1 meliputi Kota Palembang, Banyuasin dan MUsi Banyuasin, Rayon 2 meliputi Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan Kota Prabumulih. Rayon 3 meliputi Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Pali, Empat Lawang, Lahat, Pagaralam.

Rayon 4 meliputi Lampung Selatan, BandarLampung, Pesawaran, Pringsewu. Rayon 5 meliputi Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Timur, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Tanggamus, Mtri, Lampung Tengah, Mesuji, Way Kanan dan Pesisir Barat. Rayon 6 meliputi Provinsi Bengkulu. Rayon 7 meliputi provinsi Jambi dan Rayon 8 Bangka Belitung.

“Nantinya operator yang mengelola SPBU Mini ini adalah Pertamina, sebab untuk memastikan faktor safety ketika mengelola pangkalan minyak yang sifatnya kecil di tengah masyarakat,” tegasnya. (ril)