PANGDAM 2 SRIWIJAYA BUKA BAKSOS DI KARANG ENDAH SELATAN

7 tahun ago
253
Pangdam II Swj Mayjend. Sudirman, Camat Gelumbang AM. Musadeq, SIp.MM dan Kades Karang Endah Selatan Sopian

Prabumulih,HS – Semangat warga dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam 2 Sriwijaya dalam rangka Apel Kesiagaan se Kodam 2 Sriwijaya yang diikuti oleh 5 Provinsi.

Kegiatan ini dipusatkan di desa Karang Endah yang salah satu kegiatannya adalah Sunatan Massal dan berobat gratis yang diikuti sebanyak 50 orang untuk sunatan missal dan kurang lebih 200 orang berobat gratis.

Kades Karang Endah Selatan bapak Sopian mengatakan bahwa pelaksanaan sunatan massal ini diikuti sebanyak 50 untuk sunatan dan kurang lebih 200 berobat gratis.

“Alhamdulillah dapat kita lihat sendiri gimana antusiasnya warga mengukutinya,”ujar mantan koramil Gelumbang ini.

Sedangkan Camat Gelumbang AM. Musadeq, Sip. MSi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu warga yang belum menyunatkan anak-anaknya, dan lagi diharapkan untuk kedepan dapat dilaksanakan hal-hal seperti ini, ujar Sadeq.

Sebelum memberikan sambutannya, Pangdam 2 Sriwijaya Mayjend Sudirman terlebih dahulu melihat-melihat pelaksanaan sunatan massal dan berobat gratis dan juga Pangdam memberikan semangat kepada anak-anak yang mengikuti sunatan agar jangan mudah menangis dan tetap semangat.

Dalam sambutannya Pangdam 2 Sriwijaya Mayjend, Sudirman mengatakan bahwa bakti sosial kali dipusatkan di Karang Endah yaitu di Batalyon Dwipangga Ceta yaitu Batalyon Kaveleri 5 dimana diikuti oleh seluruh Dandim dan Danrem se Kodam 2 Sriwijaya dan semuanya tidur di tenda termasuk saya sendiri, ujar Pangdam,

“untuk itu pelaksanaan sunatan massal dan berobat gratis ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodan 2 Sriwijaya,” pungkas Pangdam.

Adapun puncak pelaksanaan apel kesiagaan yang dilaksanakan Kodam 2 Sriwijaya adalah pada hari kamis 20 April 2017 di lapangan Batalyon Kavileri Dwipangga Ceta karang Endah.(IRS)